Hadiri Kuliah Umum, Ini Pesan Walikota Risma Kepada Para Maba Unitomo

By Admin

nusakini.com--Sebagai bagian dari warga negara yang merdeka, percaya akan kemampuan diri sebagai bangsa Indonesia penting adanya. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini saat mengisi acara Kuliah Umum Mahasiswa Baru Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya, Kamis (24/8). 

Di hadapan ratusan maba 2017 ini, Walikota Risma megatakan bahwa kemerdekaan Indonesia diraih dengan perjuangan. Karena itu bangsa ini bukan bangsa yang rendah, namun sebuah bangsa yang besar. Kemerdekaan itu dicapai dengan menyingkirkan perbedaan yang ada, karena itu apapun suku dan darimanapun asal para mabah tersebut, katakn bahwa kita adalah bangsa Indonesia. 

Walikota Risma menambahkan, nilai perjuangan tersebut hendaknya diteladani oleh para generasi muda agar tidak cepat puas, terus belajar namun tetap santun, rendah diri serta menghargai orang lain. 

Dalam kesempatan itu pula, walikota perempuan pertama Surabaya tersebut mengimbau kepada maba yang hadir untuk tekun menimba ilmu. Manfaatkan kesempatan untuk dapat berkuliah dengan menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Menurut Walikota Risma, sukses atau tidaknya seseorang tergantung pada kemauan dan kerja keras diri sendiri. 

Mengakhiri sambutannya, Walikota Risma kembali menegaskan untuk selalu tekun bekerja keras tanpa menyerah karena Tuhan Maha Adil. Jangan merasa paling mampu namun juga jangan minder karena setiap orang diciptakan mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. (p/ab)